Berapa Limit Akulaku Setelah 600 Ribu

Berapa Limit Akulaku Setelah 600 Ribu? Cek Urutan Limit Akulaku Yang Benar

Berapa limit Akulaku Setelah 600 Ribu? Mungkin pertanyaan ini sering muncul di benak kamu dan para pengguna akulaku lainnya yang menggunakan akulaku untuk mendapatkan pinjaman online.

Seperti yang kita tahu besaran limit Akulaku yang didapatkan para pengguna tergantung dari tingkat keakuratan data verifikasi yang ditambahkan di aplikasi, semakin akurat data yang kamu tambahkan maka otomatis limit yang kamu dapatkan jelas semakin besar.

Nah untuk standar verifikasi ktp dan selfie dengan KTP kamu akan mendapatkan limit pinjaman 600 Ribu sedangkan untuk data tambahan lainnya yang kamu input limit kamu akan berangsur bertambah, penasaran Berapa limit Akulaku Setelah 600 Ribu? Di Artikel ini kami ulas jawaban lengkapnya untuk kamu.

Apa Itu Limit Akulaku?

Apa Itu Limit Akulaku
Apa Itu Limit Akulaku

Limit Akulaku merupakan jumlah maksimum kredit atau dana yang dapat kamu akses melalui layanan finansial Akulaku. Limit ini ditentukan berdasarkan evaluasi resiko dan riwayat transaksi pengguna.

Melalui limit yang tersedia di Akulaku, kamu bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan, seperti berbelanja online, mencicil produk, dan melakukan pinjaman yang langsung cair ke bank rekening tujuan.

Limit Akulaku ini bisa terus bertambah apabila riwayat transaksi atau pembayaran tagihan dilakukan tepat waktu. Bukan hanya itu saja, limit pinjaman di Akulaku ini juga bisa kamu akses dengan mudah melalui aplikasi atau situs web resmi Akulaku

Manfaat Limit Kredit di Akulaku

Manfaat Limit Kredit di Akulaku
Manfaat Limit Kredit di Akulaku

Sebelum mengulik lebih lanjut terkait berapa limit Akulaku setelah 600 ribu, penting bagi kamu untuk mengetahui apa manfaat dari limit Akulaku ini.

Jadi limit Akulaku ini memberikan berbagai manfaat, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya limit ini bisa kamu gunakan untuk kebutuhan berbelanja, cicil produk, dan melakukan pinjaman tunai tanpa dp.

Berikut adalah beberapa manfaat lain dari limit Akulaku yang tersedia di akun kamu, yakni diantaranya :

1. Berbelanja Tanpa Tunai

Limit Akulaku yang tersedia di akun memungkinkan pengguna untuk berbelanja secara online tanpa perlu melakukan pembayaran tunai secara langsung.

Sehingga hal ini sangat praktis untuk dilakukan untuk pembelian barang atau layanan tanpa harus memiliki uang tunai di tangan.

2. Cicilan Produk

Setiap pelanggan Akulaku yang memiliki ketersediaan limit dapat melakukan pembayaran secara cicilan untuk produk tertentu yang tersedia di platform tersebut. Jadi hal ini memungkinkan akses yang lebih mudah terhadap setiap produk yang mungkin memiliki harga cukup tinggi.

3. Akses ke Layanan Keuangan

Jika memiliki limit yang mencukupi, kamu bisa memanfaatkan limit tersebut untuk mengakses berbagai layanan keuangan, seperti pinjaman atau produk keuangan lainnya yang ditawarkan dengan jumlah tenor cicilan yang bervariasi sesuai dengan waktu yang dipilih.

4. Mengajukan Pinjaman

Tidak hanya untuk melakukan cicilan produk saja, limit yang yang tersedia di platform Akulaku juga bisa kamu manfaatkan apabila sedang membutuhkan dana mendesak dengan proses instan tanpa perlu dp.

Tenor cicilan yang ditawarkan juga sangat terjangkau sehingga kamu tidak akan merasa kesulitan untuk melakukan pembayaran di waktu yang akan mendatang.

5. Peningkatan Skor Kredit

Jika kamu terdeteksi secara rutin melakukan pinjaman di Akulaku, seperti cicilan produk dan pinjaman tunai, biasanya pihak Akulaku akan meningkatkan Skor Kredit kamu apabila menggunakan limit dengan bertanggung jawab.

Ini dapat bermanfaat untuk kamu dimasa di waktu yang mendatang ketika ingin mengakses layanan keuangan lainnya atau ingin melakukan pinjaman dengan jumlah yang cukup besar.

Syarat Mengajukan Limit Pinjaman Akulaku

Mengajukan Limit Pinjaman di Akulaku sebenarnya sangat mudah dilakukan, namun beberapa pengguna masih ada yang belum berhasil untuk mengajukannya di platform tersebut.

Hal ini bukanlah tanpa alasan, biasanya dikarenakan kurangnya ketelitian dari syarat yang telah ditentukan sebelumnya. Berikut adalah syarat mengajukan limit pinjaman yang wajib kamu pahami sebelum mengetahui berapa limit Akulaku setelah 600 ribu.

 KTP

KTP atau dikenal sebagai Kartu Tanda Penduduk merupakan dokumen dan termasuk syarat paling utama dibutuhkan untuk bisa mengajukan pinjaman di aplikasi Akulaku. Karena dokumen ini sebagai bukti bahwa kamu warna negara Indonesia baik dan tidak memiliki riwayat yang terindikasi kejahatan.

Buku Tabungan

Jika limit Akulaku ingin dicairkan menjadi dana tunai, maka dokumen yang harus kamu lengkapi yaitu buku tabungan dan nomor rekening pribadi sesuai dengan nama yang terdaftar di KTP kamu.

Jadi apabila nama KTP dan nama di buku tabungan berbeda, dapat dipastikan pihak Akulaku akan menolak pengajuan pinjaman yang kamu lakukan.

Berapa Limit Akulaku Setelah 600 Ribu

Sebagai pelanggan setia Akulaku, tentu kamu pernah bertanya berapa limit Akulaku setelah 600 ribu? Hal ini bukanlah tanpa alasan, pasalnya ketika melakukan pembayaran cicilan produk atau pinjaman tepat waktu justru limit Akulaku tidak bertambah.

Nah, untuk menjawab rasa penasaran kamu dari berapa limit Akulaku setelah 600 ribu yaitu 900 ribu. Namun berapa limit Akulaku setelah 600 ribu ini bisa saja berubah tergantung kebijakan dari pihak Akulaku tersebut.

Urutan berapa limit Akulaku setelah 600 ribu yaitu mulai 900 ribu, 1,2 juta, 1,5 juta, dan 2 juta. Jadi semakin sering kamu lakukan transaksi menggunakan limit ini maka limit tersebut akan terus bertambah.

Urutan Limit Pinjaman Akulaku

Urutan Limit Pinjaman Akulaku
Urutan Limit Pinjaman Akulaku

Terdapat dua jenis pinjaman di aplikasi Akulaku, yang pertama yaitu Akulaku Pinjaman dan Akulaku Dana Cicil. Kedua jenis pinjaman ini memiliki perbedaan pada Dana Cicil dan lama tenor cicilan yang diberikan, seperti :

  • Akulaku pinjaman menyediakan tenor pinjaman maksimal hingga 90 hari.
  • Dana cicilan menyediakan tenor pinjaman maksimal hingga 12 bulan.

Berikut urutan berapa limit Akulaku setelah 600 ribu dari kedua jenis pinjaman tersebut, berdasarkan bunga pinjaman, biaya admin dan premi, yakni diantaranya :

1. Angsuran Akulaku Pinjaman

Berapa limit Akulaku setelah 600 ribu pada angsuran Akulaku pinjaman dengan tenor 30 hari, biaya pinjaman sebesar 15% per bulan. Biasa kamu lihat rincian bunga nya 3%, biaya admin 9%, dan premi 3%.

Plafon Kredit  Bunga  Biaya Admin  Premi  Total Bayar
600.000 18.000 54.000 18.000 690.000
900.000 27.000 81.000 27.000 1.035.000
1.200.000 36.000 108.000 36.000 1.380.000
1.500.000 45.000 135.000 45.000 1.725.000
2.000.000 60.000 180.000  60.000 2.300.000

Pinjaman Akulaku Dana Cicil

Setelah memahami berapa limit Akulaku setelah 600 ribu pada angsuran Akulaku pinjaman diatas, berikut urutan limit pinjaman Akulaku tenor 2-3 bulan dengan besar bunga 3% per bulan, biaya admin 5% dari jumlah pinjaman, dan premi 3%.

Plafon Kredit Bunga Biaya Admin Premi Total Bayar
1.000.000 30.000 50.000 30.000 1.110.000
1.500.000 45.000 75.000  45.000 1.665.000
2.000.000 60.000 100.000 60.000 2.220.000
2.500.000 75.000 125.000 75.000 2.775.000

Apakah Limit Akulaku Bisa Dicairkan?

Setelah mengetahui berapa limit Akulaku setelah 600 ribu, kamu juga wajib tahu apakah limit di akulaku ini bisa dicairkan atau tidak. Jadi limit akulaku ini bisa kamu cair kan ke rekening bank yang dimiliki secara langsung tanpa perlu dp.

Nah, apabila kamu butuh dana mendesak dengan proses yang instan tanpa ribet, kamu bisa mencairkan limit Akulaku di akun kamu dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Buka Toko di e-commerce lain, seperti Shopee.
  • Posting produk sesuai limit Kredit yang akan ditarik.
  • Setelah itu Beli Produk tersebut di Shopee menggunakan pembayaran Akulaku.
  • Masukkan informasi nomor rekening bank untuk mencairkan limit.
  • Masukkan akun Akulaku yang memiliki ketersediaan limit kredit.
  • Ikuti setiap proses pencairan limit hingga selesai
  • Pesanan produk sedang di proses oleh toko.
  • Limit Kredit berhasil dicairkan dan dana siap untuk digunakan.

Jadi sistem pencairan limit kredit ini, kamu harus membuat toko di salah satu e-commerce terlebih dahulu, setelah itu checkout produk yang telah dibuat menggunakan akun lain agar dana bisa dicairkan ke rekening sendiri.

Bagaimana Cara Menaikkan Limit Akulaku?

Cara Menaikkan Limit Akulaku
Cara Menaikkan Limit Akulaku

Agar berapa limit Akulaku setelah 600 ribu ini tidak menjadi pertanyaan lagi akibat limit kredit yang relatif sulit naik, penting bagi kamu untuk mengetahui bagaimana cara menaikkan limit Akulaku.

Ini juga bermanfaat bagi kamu jika ingin melakukan pinjaman namun limit kredit yang tersedia belum mencukupi. Berikut adalah beberapa caranya :

1. Gunakan Limit Akulaku Setiap Belanja

Cara menaikkan limit Akulaku pertama yang bisa kamu coba dengan mudah yaitu menggunakan limit kredit yang tersedia setiap kali belanja di platform Akulaku atau marchant Akulaku.

Karena setiap pengguna yang mengembalikan pinjaman akan mendapatkan tambahan limit sebesar 20 ribu. Akulaku juga menyarankan setiap pengguna untuk memakai prosuk KTA Kilat minimal 2 kali dalam sebulan agar limit kredit yang dimiliki cepat bertambah.

2. Hindari Membayar Tagihan Terlambat

Tidak hanya berlaku di platform pinjaman lain, Akulaku juga memberikan ketentuan dimana setiap pengguna yang melakukan pinjaman menggunakan limit kredit wajib melakukan pembayaran tepat waktu.

Karena kedisiplinan pembayaran menjadi poin dan penilaian pada Akulaku. Untuk itu, lakukan pembayaran tagihan tepat waktu dan hindari pembayaran yang terlambat.

Nah, agar pembayaran tagihan kamu tidak terlambat, silahkan akses aplikasi Akulaku secara rutin untuk melihat tanggal jatuh tempo pembayaran yang ditetapkan oleh platform tersebut setiap harinya.

3. Rutin Bertransaksi di Akulaku

Menggunakan limit kredit untuk berbelanja produk di Akulaku atau membayar tagihan dapat menaikkan limit dengan mudah. Transaksi yang dapat dilakukan yaitu pembayaran listrik, air, WIFI, dan lainnya.

Karena secara umum, limit kredit dapat digunakan untuk melakukan transaksi apapun di Akulaku termasuk belanja, top up dan bayar tagihan produk digital yang tersedia di aplikasi Akulaku.

4. Tambahkan Dokumen Penting

Meskipun terlihat tidak memungkinkan, namun fakta nya menambahkan beberapa dokumen pendukung dapat menambahkan atau meningkatkan limit kredit yang tersedia di Akulaku.

Ketentuan ini diselenggarakan Akulaku secara langsung. Biasanya Akulaku akan mengirimkan notifikasi untuk menambahkan serta mengunggah identitas diri dan verifikasi ini membutuhkan waktu 1-2 hari selama jam kerja.

5. Selesaikan Misi Akulaku

Selesaikan Misi Akulaku
Selesaikan Misi Akulaku

Akulaku juga menyediakan misi pada setiap pelanggan nya, biasanya misi atau program yang di berlangsung kan ini akan memberikan bonus pada setiap pengguna seperti limit kredit bertambah dan voucher belanja.

Namun penting untuk diketahui, limit Akulaku ini terus berganti dari waktu ke waktu. Oleh karena itu lakukan pengecekan secara rutin agar limit kredit terus bertambah dan peminjaman dapat dilakukan.

Postingan Menarik Lainnya : 9 Cara Gestun Akulaku Tanpa DP Langsung Cair 24 Jam

Akhir Kata

Berapa Limit Akulaku Setelah 600 Ribu
Berapa Limit Akulaku Setelah 600 Ribu

Jadi dari informasi berapa limit Akulaku setelah 600 ribu dapat di simpul kan bahwa limit Akulaku setelah 600 ribu ini yaitu 900 ribu. Namun pemberian limit kredit ini bisa berbeda-beda, tergantung pihak Akulaku.

Jika ingin melakukan pinjaman dan ternyata berapa limit Akulaku setelah 600 ribu masih belum mencukupi untuk memenuhi kebutuhan kamu, silahkan perhatikan beberapa cara mudah untuk meningkatkan limit kredit Akulaku yang sudah dijelaskan.

Semoga informasi berapa limit Akulaku setelah 600 ribu lengkap dengan urutannya ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu di informasi selanjutnya.