Cara Mendapatkan Pancingan Di Harvest Moon Back To Nature

Cara Mendapatkan Pancingan Di Harvest Moon Back To Nature

Jika kamu sedang memainkan game Harvest Moon, maka kamu akan membutuhkan informasi cara mendapatkan pancingan di Harvest Moon back To Nature. Memancing menjadi salah satu kegiatan menarik pada game ini selain bertani.

Namun, agar bisa melangsungkan proses memancing pemain harus mendapatkan pancingan terlebih dahulu karena tidak disediakan dari awal. Pancingan bisa didapatkan melalui karakter game Harvest moon back to nature.

Alat pancingan pada game Harvest Moon Back To Nature terdiri dari dua jenis, yaitu alat pancingan kecil dan alat pancingan besar. Pada tahap awal, pemain akan mendapatkan alat pancingan kecil yang mana alat pancingan ini akan digunakan untuk mendapatkan ikan dari sungai ataupun laut. Sedangkan alat pancingan besar, akan digunakan pada permainan tahap selanjutnya.

Tertarik dengan info lengkap seputar memancing pada game Harvest Moon Back To Nature ? Mari simak tuntas artikel ini.

Sekilas Tentang Pancingan Di Harvest Moon Back To Nature

Harvest Moon Back to Nature merupakan game yang dikembangkan oleh Victor Interactive Software pada tahun 1999. Game ini dikembangkan sebagai permainan yang menceritakan kehidupan manusia disuatu desa.

Kegiatan yang dilakukan pada game ini hampir sama dengan aktivitas manusia biasa yaitu, bertani, beternak, memancing, dan berbagai kegiatan lainnya. Nah, yang menjadi pembahasan kita kali ini ialah seputar pancingan di Harvest Moon  Back To Nature.

Pancingan pada game harvest moon Back to Nature merupakan alat yang digunakan untuk menangkap ikan di sebuah perairan sungai ataupun lautan. Akan tetapi, alat pancingan ini ternyata tidak disediakan langsung untuk pemain. Oleh sebab itu, pemain harus mencari cara mendapatkan pancingan di Harvest Moon Back To Nature.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan pancingan di Harvest Moon Back To Nature? Berikut jawabannya.

Cara Mendapatkan Pancingan Di Harvest Moon Back To Nature

Cara Mendapatkan Pancingan Di Harvest Moon Back To Nature
Cara Mendapatkan Pancingan Di Harvest Moon Back To Nature

Pada permainan Harvest Moon Back To Nature, terdapat dua jenis pancingan digunakan untuk menangkap ikan yaitu Fishing Road (pancingan kecil) dan Fishing Pole (pancingan besar). Berbeda dengan alat perah sapi, penyukur bulu domba, dan sikat yang bisa didapat dengan membelinya di pandai besi, blacksmith, cara mendapatkan pancingan di Harvest Moon Back To Nature hanya bisa dilakukan dengan cara tertentu.

Cara Mendapatkan Pancingan Kecil (Fishing Rod)

Pancingan pertama yang harus didapatkan pada permainan Harvest Moon Back To Nature adalah pancingan kecil (Fishing Rod). Dimana untuk mendapatkan pancingan ini kalian akan tersangkut pada tumpukan sampah dan beberapa kayu-kayuan.

Berikut cara mendapatkan pancingan di Harvest Moon Back To Nature ukuran kecil :

  • Langkah pertama yang harus dilakukan ialah mencari Greg terlebih dahulu
  • Kamu akan bertemu dengan sosok yang terkenal berkulit hitam dan rambut putih yang tinggal di pantai.
  • Umumnya Greg akan muncul pada hari Jumat, Sabtu, atau Minggu.
  • Kalian juga harus tahu Greg akan muncul pukul 7 dan 10 pagi, baik di pagi atau sore hari.
  • Greg biasanya keluar dari tempat tinggalnya di tepi pantai untuk memancing di ujung dermaga.
  • Mulailah percakapan dengannya. Ketika dia bertanya, Apakah Anda ingin mencoba memancing di laut?
  • Lalu jawab “Ya, saya akan mencobanya“.
  • Greg akan memberikan joran pancing kecil kepada kamu.
  • Ingat, pastikan masih tersedia ruang yang cukup di tas kamu.

Cara Mendapatkan Pancingan Besar (Fishing Pole)

Setelah mendapatkan pancingan kecil, maka untuk mendapatkan hasil pancingan yang lebih besar kalian juga harus memiliki pancingan besar. Cara mendapatkan pancingan di Harvest Moon Back To Nature ukuran besar antara lain :

  • Langkah pertama cara mendapatkan pancingan di Harvest Moon Back To Nature ukuran besar adalah mengumpulkan 50 ikan di kolam yang berdekatan dengan rumah kamu
  • Mulai dari yang kecil hingga yang besar. Untuk menjaga vitalitas ikan, rajin-rajin lah memberi mereka makan setiap hari.
  • Setelah mencapai tonggak 50 ikan, Greg akan berkunjung untuk memeriksa kolam kamu.
  • Sebagai penghargaan atas pencapaian kamu, dia akan menghadiahkan Big Fishing Pole yang sedang kamu cari.
  • Sebelum itu, pastikan tas yang kamu punya memiliki ruang yang cukup untuk menampung pancingan besar sebelum ambang batas 50 ikan.
  • Karena tas yang penuh akan menyebabkan beberapa alat akan hilang.

Pancingan besar pada game Harvest Moon Back To Nature juga dapat membuka pintu harta karun laut, khususnya untuk Ikan Legendaris, Resep botol, dan Power Berries. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan kalau kamu juga akan mendapatkan sampah nantinya.

Beberapa Hal Tentang Memancing Di HMBTN

Setelah mengetahui cara mendapatkan pancingan di Harvest Moon Back To Nature ukuran kecil maupun ukuran besar, tentu keinginan untuk mulai memancing semakin meronta-ronta. Namun sebelum itu, mari pahami beberapa hal tentang memancing di Harvest Moon Back To Nature berikut ini :

Hasil Tangkapan Pancingan

Ada beberapa hal yang bisa kamu dapatkan saat memancing, seperti :

  • Ikan legendaris → Berupa foto (screenshot)
  • Ikan kecil → Bisa dijual → 50g
  • Ikan sedang → Bisa dijual → 120g
  • Ikan akbar → Bisa dijual → 200g
  • Sampah → Sepatu boots bekas → Kaleng sampah → Kayu → Tulang Ikan → Tidak mampu dijual
  • Resep Fries → Mengetahui cara membuat kentang goreng
  • Power Berry → Menambah stamina tubuh

Lokasi Memancing Di Harvest Moon Back To Nature

Cara Mendapatkan Pancingan Di Harvest Moon Back To Nature
Cara Mendapatkan Pancingan Di Harvest Moon Back To Nature

Untuk mendapatkan hasil tangkapan pancingan di Harvest Moon Back To Nature, berikut beberapa lokasi memancing yang wajib kamu kunjungi :

Hamparan Laut atau Pantai Mineral yang luas

Lokasi ini merupakan tempat yang cukup baik untuk menangkap ikan di berbagai ukuran. Untuk tingkat kesulitan memancing disini tergolong sulit, sehingga kamu harus benar-benar fokus ketika sedang memancing. Disini juga merupakan tempat dimana kamu bisa mendapatkan satu buah power berry, dan juga tiga ikan legendaris yaitu anglerfish, sea bream, dan squid.

Aliran sungai yang tenang di dalam taman

Lokasi memancing berikutnya adalah sungai yang tenang didalam taman. Pada lokasi ini, kamu akan mendapatkan beberapa ikan ukuran kecil karena tidak ada ikan dengan ukuran lain. Namun, untuk tingkat kesulitan memancing disini cukup mudah. Sedangkan untuk perbandingan/Pendapatan Ikan ke Sampah saat memancing : 1 ikan dan 3 sampah

Sungai yang berdekatan dengan air terjun

Pada sungai yang berdekatan dengan air terjun, kamu bisa mendapatkan ikan yang berukuran kecil dan juga sedang. Lokasi ini juga merupakan tempat dimana kamu bisa mendapatkan salah satu dari keenam ikan legendaris, yaitu charfish. Namun, karena letaknya yang berdekatan dengan air terjun, tentunya kamu juga akan memiliki kesulitan saat memancing.

Danau pegunungan yang tenang

Pada lokasi danau pegunungan yang tenang, Kamu bisa menangkap cukup banyak ikan disini. Disini juga merupakan tempat dimana kamu bisa bertemu dengan penghuni danau The Kappa dan merupakan tempat dimana kamu bisa mendapatkan salah satu dari keenam ikan legendaris, yaitu carpfish. Selain itu, kemungkinan mendapatkan sampah juga menjadi lebih sedikit dari pada lokasi sebelumnya.

Gua yang terletak di jantung danau di puncak gunung

Lokasi terakhir untuk memancing pada game Harvest Moon Back To Nature adalah gua yang terletak di jantung danau puncak gunung. lokasi ini adalah tempat khusus untuk memancing salah satu ikan legendaris, catfish, dimana untuk memancing ikan yang satu ini memiliki tingkat kesulitan yang sangat sulit, ditambah dengan waktu yang cukup lama sebelum ikan terjerat dalam kail pancingan.

Tips Memancing di Harvest Moon Back To Nature

Cara Mendapatkan Pancingan Di Harvest Moon Back To Nature
Cara Mendapatkan Pancingan Di Harvest Moon Back To Nature

Agar memancing di Harvest Moon Back To Nature memperoleh hasil tangkapan yang maksimal, pada artikel ini kami memberikan beberapa tips memancing yang baik.

Membuang Sampah Pada Tempatnya

Saat mendapatkan sampah ketika memancing, buanglah sampah pada tempatnya, jangan membuangnya balik ke tempat kamu sedang memancing, karena bisa menciptakan lebih banyak perbandingan antara mendapatkan sampah daripada ikan waktu memancing.

Greg : Kumpulkan 50 Ekor Ikan Kedalam Kolam

Jika sudah mendapat pancingan kecil, sebaiknya rajin-rajin memancing hingga kolam kamu memiliki isi 50 ikan. Maka nanti kamu akan diberikan pancingan besar (Fishing Pole) oleh Greg.

Memancinglah Menggunakan Fishing Pole

Fishing Pole adalah pancingan besar yg diberikan oleh Greg karena engkau telah berhasil memiliki 50 ekor ikan didalam kolam ikan mu. Dengan menggunakan pancingan ini, tingkat keberhasilan kamu buat mendapatkan ikan lebih besar daripada memakai pancingan mini (Fishing Rod).

Memancing Pada Saat Cuaca Cerah

Pergilah memancing saat cuaca sedang cerah, karena cuaca yang cerah memiliki tingkat keberhasilan menangkap ikan jauh lebih baik dari pada saat turun hujan.

Memancing Pada Malam Hari

Selanjutnya, Tips untuk meningkatkan keberhasilan menangkap ikan akan jauh lebih baik ketika kamu sedang memancing ikan di malam hari dari pada di siang hari. Lakukan cara ini di pantai (Mineral Beach).

Even Memancing di Harvest Moon Back To Nature

Selain hari biasa, kamu juga bisa memancing pada hari festival. Ada 2 festival yang akan terjadi di Harvest Moon Back To Nature, berikut penjelasannya.

Memancing Pada Saat Festival Balap Renang dan Melihat Kembang Api

Cara Mendapatkan Pancingan Di Harvest Moon Back To Nature
Cara Mendapatkan Pancingan Di Harvest Moon Back To Nature

Kamu bisa memancing pada saat summer 1, Ketika berlangsungnya festival lomba balap renang, dan summer 24, ketika sedang berlangsungnya festival melihat kembang api dipantai (mineral beach). Datanglah dengan membawa keranjang, dan mancing lah disana sebelum dimulai atau setelah berakhirnya festival, kamu bisa memancing sepuasnya sampai tenagamu habis.

Disini kamu bisa menangkap maksimal 30 ikan dengan berbagai jenis ukuran, dari yang kecil, sedang, dan besar, yang bisa ditaruh didalam keranjang, dan 9 ikan yang bisa ditaruh didalam ransel, dengan begitu kamu sudah bisa memiliki 39 ikan dalam satu hari.

Memancing Pada Saat Festival Panen

Selanjutnya kamu juga bisa memancing pada saat Fall 9, ketika sedang berlangsungnya festival panen di balai kota (rose square). Datanglah dengan membawa keranjang, dan mancing lah didalam pot besar yang ada disana setelah berakhirnya festival, kamu bisa memancing sepuas nya sampai tenagamu habis.

Disini kamu hanya akan mendapatkan ikan berukuran kecil saja, dan kamu bisa menangkap maksimal 30 ikan yang bisa ditaruh didalam keranjang, dan 9 ikan yang bisa ditaruh didalam ransel, dengan begitu kamu sudah bisa memiliki 39 ikan dalam satu hari.

Kesimpulan

Cara Mendapatkan Pancingan Di Harvest Moon Back To Nature
Cara Mendapatkan Pancingan Di Harvest Moon Back To Nature

Cara mendapatkan pancingan di Harvest Moon Back To Nature terbagi menjadi dua berdasarkan jenisnya. Dimana masing-masing jenis pancingan tersebut juga memiliki fungsi yang berbeda-beda nantinya.

Cara mendapatkan pancingan di Harvest Moon Back To Nature ukuran kecil, kamu perlu mengajak Greg berbicara pada akhir pekan di ujung dermaga laut. Sedangkan cara mendapatkan pancingan di Harvest Moon Back To Nature ukuran besar yaitu dengan mengumpulkan 50 ekor ikan ke dalam kolam di samping rumahmu.

Selain cara mendapatkan pancingan di Harvest Moon Back To Nature, kamu juga perlu memperhatikan beberapa hal penting terkait memancing di Harvest Moon Back To Nature seperti hasil yang bisa didapatkan, lokasi, serta waktu yang tepat untuk memancing. Sekian pembahasan artikel ini, semoga bermanfaat.