Cara Mengembalikan Postingan Yang Diarsipkan Di Instagram

Cara Mengembalikan Postingan Yang Diarsipkan Di Instagram Melalui 10 Urutan Langkah Mudah dan Simpel!

Tak sedikit orang yang masih belum mengetahui bagaimana cara mengembalikan postingan yang diarsipkan di Instagram. Instagram memiliki fitur ‘Arsip’ yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan postingan mereka dari profil tanpa menghapusnya.

Namun terkadang, kita mungkin ingin mengembalikan postingan yang telah diarsipkan agar tampil kembali di profil dan bisa dilihat oleh pengikut. Lalu bagaimanakah cara mengembalikan postingan yang diarsipkan di Instagram? Temukan langkah-langkah nya disini!

Apa itu Postingan Diarsipkan di Instagram

Cara Mengembalikan Postingan yang Diarsipkan di Instagram
Cara Mengembalikan Postingan yang Diarsipkan di Instagram

Sudahkah kamu memahami apa arti dari postingan diarsipkan di Instagram? Nah, sebelum membahas lebih lanjut tentang cara Mengembalikan Postingan yang diarsipkan di Instagram, kami akan mulai dengan menjelaskan hal ini terlebih dahulu.

Jadi, Instagram memiliki salah satu fitur yaitu ‘fitur Arsip‘. Fitur Arsip ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan postingan mereka dari profil tanpa harus menghapusnya.

Ketika kamu sedang melihat postingan-postingan kamu di Instagram, terkadang mungkin ada saja postingan yang tidak ingin lagi kamu perlihatkan ke publik dengan alasan tertentu.

Nah, dengan menggunakan fitur ini, anda dapat menyimpan postingan yang mungkin ingin anda pertahankan tetapi tidak ingin ditampilkan di bagian profil.

Cara Mengarsipkan Postingan di Instagram

Banyak orang yang masih belum paham menggunakan fitur-fitur yang ada di Instagram, termasuk salah satunya fitur Arsip. Nah, bagaimanakah cara mengarsipkan postingan di Instagram? Perhatikan langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. Buka Instagram di ponsel anda. Masuk menggunakan akun Ig anda
  2. Ketuk ikon Profil ang berada di pojok kanan bawah
  3. Maka postingan-postingan anda di Instagram akan ditampilkan
  4. Pilih postingan yang ingin anda arsipkan
  5. Ketuk ikon tiga titik yang berada di sebelah kanan atas postingan
  6. Pilih opsi ‘Arsipkan’
  7. Maka postingan tersebut akan dipindahkan ke bagian Arsip

Kenapa postingan diarsipkan di Instagram?

Sebenarnya alasan kenapa postingan Instagram diarsipkan bisa beragam tergantung pada masing-masing individu. Namun dibawah ini kami akan menyebutkan beberapa alasan yang membuat pengguna Instagram memilih untuk mengarsipkan postingan mereka.

Alasan kenapa postingan diarsipkan di Instagram Keterangan singkat
Perubahan estetika Pengguna mungkin saja ingin menjaga estetika postingan di profilnya. Dengan mengarsipkan postingan, mereka bisa mengelola visual profil Instagram mereka tanpa harus kehilangan moment yang dulu pernah dibagikan di Instagram.
Kenangan pribadi Kebanyakan orang akan lebih memilih untuk mengarsipkan postingan yang memiliki nilai kenangan pribadi yang ingin dijaga, namun tidak ingin lagi menampilkan nya ke publik.
Keamanan dan privasi Fitur arsip di Instragram juga dapat menjaga keamanan dan privasi. Dengan menyembunyikan postingan tertentu, pengguna dapat mengontrol konten yang bisa dilihat oleh pengikut atau pengunjung profil mereka.
Perubahan visual pengguna Ini merupakan alasan paling banyak kenapa orang mengarsipkan postingan nya di Instagram. Ketika pengguna mengalami perubahan dalam kehidupannya, misalnya yang dulu sangat gemuk dan hitam tapi sekarang jadi langsing, putih nan mulus. Mereka biasanya akan memilih untuk mengarsipkan postingan lama mereka tanpa kehilangan kenangannya.
Konten sementara Postingan yang hanya digunakan untuk sementara waktu, misalnya seperti postingan promosi, mungkin akan dimasukkan ke dalam arsip, setelah periodenya berlalu.

Cara Mengembalikan Postingan yang Diarsipkan di Instagram

Setelah memahami apa itu fitur ‘Arsip’ di Instagram, selanjutnya kami akan menampilkan hal yang sudah kamu tunggu-tunggu yaitu cara mengembalikan postingan yang di arsip kan di Instagram.

Berikut beberapa langkah-langkah sederhana dalam cara Mengembalikan Postingan yang diarsipkan di Instagram yang dapat kamu ikuti:

  1. Buka aplikasi Instagram dan login dengan menggunakan akun Ig anda
  2. Ketuk ikon Profil pada halaman utama

    Cara Mengembalikan Postingan yang Diarsipkan di Instagram
    Ketuk ikon Profil
  3. Klik ikon tiga garis (Ξ) yang berada di pojok kanan atas

    Cara Mengembalikan Postingan yang Diarsipkan di Instagram
    Klik ikon tiga garis
  4. Pilih menu Arsip

    Cara Mengembalikan Postingan yang Diarsipkan di Instagram
    Pilih menu Arsip
  5. Pilih opsi ‘Arsip Postingan‘ dengan mengetuk tanda panah yang mengarah kebawah

    Cara Mengembalikan Postingan yang Diarsipkan di Instagram
    Pilih opsi Arsip Postingan
  6. Pilih dan ketuk postingan yang ingin dikembalikan
  7. Lalu ketuk lagi ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas
  8. Klik ‘+ Tampilkan di Profil

    Cara Mengembalikan Postingan yang Diarsipkan di Instagram
    Klik + Tampilkan di Profil
  9. Konfirmasi untuk menampilkan kembali postingan di profil
  10. Selesai. Silahkan anda cek postingan di profil Instagram anda. Arsip postingan yang baru saja anda kembalikan akan tampil disana.

Sekilas tentang Instagram

Selain membagikan tentang cara mengembalikan postingan yang diarsipkan di Instagram, dalam artikel ini kami juga akan membagikan sekilas tentang Instagram.

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang memungkinkan pengguna untuk berbagai momen-momen keseharian mereka melalui fitur Stories/ cerita, postingan, reels, siaran langsung, IGTV, atau lewat fitur lainnya kepada para pengikutnya.

Instagram memiliki banyak fitur-fitur canggih yang menjadi kelebihan sekaligus daya tarik nya. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur keamanan dan privasi yang memungkinkan pengguna untuk mengelola konten atau postingan yang mereka bagikan di Instagram.

Akhir Kata

Cara Mengembalikan Postingan Yang Diarsipkan Di Instagram
Cara Mengembalikan Postingan Yang Diarsipkan Di Instagram

Dengan mengetahui cara mengembalikan postingan yang diarsipkan di Instagram, anda dapat dengan mudah membuat postingan yang diarsipkan di Instagram agar tampil kembali di profil sehingga bisa di lihat oleh pengikut-pengikut anda.