Kelebihan Dan Kekurangan Wardah Crystal Secret

6+ Kelebihan Dan Kekurangan Wardah Crystal Secret

Kelebihan dan kekurangan Wardah Crystal Secret merupakan hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk menggunakannya sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit anda.

Nah dalam artikel kali ini, kami akan membahas sekitar tentang kelebihan dan kekurangan Wardah Crystal Secret, yang dapat membantu anda untuk membuat keputusan yang lebihh tepat dan sesuai dengan kebutuhan kulit anda!

Mengenal Wardah Crystal Secret

Wardah Crystal Secret
Wardah Crystal Secret/ Kelebihan dan kekurangan Wardah Crystal Secret

Wardah Crystal Secret adalah salah satu produk yang dihadirkan oleh Wardah, yang dibuat dengan menggunakan bahan-bahan aktif yang secara efektif dapat membantu mencerahkan kulit dan membuat kulit tampak segar dan kenyal.

Selain itu, Wardah Crystal Secret juga optimal dapat menyamarkan pori-pori wajah, menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam, serta berbagai manfaat lainnya. Secara umum, produk ini diciptakan dengan tujuan untuk mendapatkan tampilan wajah yang cerah dan putih alami.

Rangkaian Wardah Crystal Secret

Rangkaian Wardah Crystal Secret terdiri dari 5 produk yang masing-masing memiliki kandungan dan kegunaan yang berbeda-beda. Penjelasan lengkap mengenai rangkaian Wardah Crystal Secret dapat anda perhatikan dibawah ini.

1. Crystal Secret Brightening Day Cream

Crystal Secret Brightening Day Cream digunakan khusus sebelum keluar ruangan, dapat membantu mencerahkan kulit serta melindungi kulit dari sinar UVA/ UVB. Varian ini mengandung:

  • Alpha Arbutin yang dapat membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat.
  • Niacinamide efektif dapat membantu mengurangi efek kusam pada wajah
  • Edelweis extract yang dapat memperbarui dan menyempurnakan kecerahan kulit di tiap lapisan kulit.

2. Crystal Secret Whitening Night Cream

Varian Crystal Secret Whitening Night Cream digunakan khusus di malam hari sebelum atau menjelang tidur.

Adapun bahan utama yang terkandung dalam varian ini adalah sebagai berikut:

  • Alpha Arbutin dan niacinamide yang dapat menutrisi kulit wajah dan membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat, sehingga kulit tampak lebih cerah bersinar.
  • Brightening peptide yang berfungsi untuk menghambat produksi melanin
  • Edelweis extract yang dapat membantu proses pencerahan kulit secara menyeluruh.

3. Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum

Jenis varian dari Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum diformulasikan dengan bahan-bahan yang secara optimal dapat mencerahkan dan menyamarkan flek & bekas jerawat sehingga warna kulit menjadi tampak merata dan lebih cerah.

4. Crystal Secret Pure Treatment Essence

Crystal Secret Pure Treatment Essence merupakan varian yang dapat mencerahkan, meningkatkan skin translucency dan menghidrasi kulit dengan konsentrasi bahan aktif yang tinggi. Dalam varian ini terkandung juga niacinamide, alpha arbutin dan juga edelweis extract.

5. Crystal Secret Eyes Dark Circle Corrector

Varian terakhir yaitu Crystal Secret Eyes Dark Circle Corrector yang dikhususkan untuk merawat kulit di sekitar mata, efektif dapat membantu mengurangi tampilan lingkaran hitam, kantung mata, dan kerutan ataupun garis halus yang terdapat di area sekitar mata.

kelebihan dan Kekurangan Wardah Crystal Secret

Kelebihan dan kekurangan Wardah Crystal Secret
Kelebihan dan kekurangan Wardah Crystal Secret

Wardah Crystal Secret dikenal dengan formula yang mengandung bahan-bahan berkualitas dan fokus pada mencerahkan kulit. Produk ini menawarkan berbagai klaim yang menjanjikan kulit lebih sehat dan bercahaya.

Namun seperti produk kecantikan lainnya, Wardah Crystal Secret juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu kamu pertimbangkan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menggunakannya sebagai produk perawatan kulit sehari-hari.

Nah, apa sajakah kelebihan dan kekurangan Wardah Crystal Secret? Simak penjelasan kami berikut ini!

  • Kelebihan Wardah Crystal Secret

Pertama, marilah kita bahas terlebih dahulu kelebihan Wardah Crystal Secret. Produk skincare Wardah Crystal Secret memiliki sejumlah kelebihan, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Mencerahkan kulit

Kelebihan dan kekurangan Wardah Crystal Secret
Kelebihan dan kekurangan Wardah Crystal Secret

Kandungan Edelweis extract, Niacinamide dan vitamin C yang terdapat di Wardah Crystal Secret dapat membantu meratakan dan mencerahkan warna kulit secara alami, serta menjadikan kulit tampak lebih cerah dan bersinar.

2. Menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat

Kelebihan Wardah Crystal Secret yang kedua adalah mampu menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat sehingga kulit tampak lebih bersih dan bercahaya.

3. Melembabkan dan menghidrasi kulit

Wardah Crystal Secret memiliki kandungan bahan pelembab, yaitu Hyaluronic Acid yang dapat menjaga kelembaban kulit sepanjang hari sehingga kulit wajah anda tidak akan kering dan kusam setelah beraktivitas seharian. Dengan kandungan ini, anda bisa merasakan wajah yang lembut dan kenyal.

4. Teksturnya ringan sehingga mudah diserap

Kelebihan dan kekurangan Wardah Crystal Secret
Kelebihan dan kekurangan Wardah Crystal Secret 

Selanjutnya, ada juga kelebihan Wardah Crystal Secret yakni tekstur nya yang ringan sehingga mudah diserap, tanpa meninggalkan rasa lengket. Ini membuatnya lebih mudah digunakan serta nyaman digunakan sehari-hari.

5. Sebagai antioksidan yang baik

Wardah Crystal Secret juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan polusi dan menjaga kulit agar tetap sehat dan awet muda.

6. Aman Digunakan dan Cocok untuk kulit sensitif

Dengan kandungan bahan-bahan alami, produk Wardah Crystal Secret umumnya cocok digunakan oleh semua tipe atau jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Selain itu, Wardah Crystal Secret juga sudah memiliki sertifikasi halal. Ini membuatnya terjamin aman digunakan.

  • Kekurangan Wardah Crystal Secret

Pada penjelasan kami diatas, anda telah melihat sejumlah kelebihan Wardah Crystal Secret. Namun perlu diketahui bahwa meskipun Wardah Crystal Secret memiliki banyak kelebihan, ada beberapa kekurangan yang mungkin perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk menggunakan produknya sebagai bahan perawatan kulit sehari-hari.

Beberapa kekurangan Wardah Crystal Secret kami jelaskan sebagai berikut:

1. Efek yang bervariasi pada setiap individu

Kekurangannya yang pertama adalah efek atau hasil yang didapatkan dapat bervariasi pada setiap individu. Beberapa pengguna, ada yang mendapatkan perubahan signifikan dalam waktu yang singkat. Sementara tak sedikit juga pengguna yang bahkan tidak merasakan perubahan apapun setelah penggunaan yang lumayan cukup lama.

Namun pada dasarnya hal ini tergantung pada cara pemakaiannya. Pastikan anda menggunakan dengan benar produk Wardah Crystal Secret, agar dapat merasakan manfaatnya dalam waktu sesuai dengan ekspektasi anda.

2. Reaksi kulit sensitif

Kekurangan Wardah Crystal Secret
Kelebihan dan kekurangan Wardah Crystal Secret

Meskipun sebelumnya kami mengatakan bahwa Wardah Crystal Secret di formulasi kan untuk semua jenis kulit, namun beberapa orang dengan kulit yang sangat sensitif kadang mengalami beberapa reaksi seperti:

  1. Beruntusan (munculnya bintik-bintik kecil seperti ruam di area wajah)
  2. Jerawat (Orang yang tidak cocok menggunakan Wardah Crystal Secret bisa mengalami peradangan jerawat, walau sebelumnya tidak pernah atau jarang berjerawat).
  3. Wajah berminyak dan pori-pori yang melebar.
  4. Iritasi kulit yang dibarengi dengan sensasi tertentu seperti panas, gatal, dll.
  5. Kulit menjadi terlihat kering dan kusam.

Namun perlu digaris bawahi, beberapa kekurangan Wardah Crystal Secret seperti yang telah kami sebutkan diatas terjadi pada orang-orang dengan kulit yang sangat sensitif. Oleh karena itu, kami mengharapkan agar sobat Tekno dapat lebih bijak dalam menilai suatu produk.

Sebab ada banyak orang yang langsung mengklaim suatu produk tidak bagus, pada kenyataannya, kulit merekalah yang tidak dapat menerima produk tersebut. Jadi perlu diingat bahwa tipe kulit setiap individu berbeda-beda yah gaes.

Oleh karena itu, penting untuk selalu melakukan uji coba terlebih dahulu dan memperhatikan reaksi kulit sebelum menggunakan suatu produk skincare tertentu. Lantas bagaimanakah cara mengetahui suatu produk skincare cocok atau tidak di kulit kita? Jangan khawatir! Dibawah ini kami jelaskan.

Cara Mengetahui Produk Skincare Cocok atau Tidak di Kulit

Ketika anda ingin mencoba suatu produk baru dan ingin melihat cocok tidaknya produk tersebut untuk anda gunakan, maka sangat tidak dianjurkan untuk mengaplikasikan produk untuk yang pertama kali atau yang masih dalam masa percobaan nya langsung pada area wajah. Hal ini bertujuan untuk menghindari kemungkinan adanya efek negatif yang ditimbulkan dari pemakaian produk tersebut.

Lalu bagaimanakah cara yang benar untuk ngetest kecocokan skincare di kulit? Aplikasikan lah produk skincare ke bagian tubuh yang tidak terlalu tampak jelas oleh orang lain, seperti pada bagian belakang telinga atau kulit bawah rambut. Usahakan agar tidak terkena air kurang lebih selama 48 jam. Setelah itu, lihatlah bagaimana reaksinya, apakah terdapat efek berupa sensasi panas, gatal, ruam, dll.

3. Harga yang Relatif Mahal

Kekurangan Wardah Crystal Secret yang terakhir terletak pada harganya yang relatif mahal dibandingkan dengan beberapa produk perawatan kulit lokal lainnya. Ini dapat menjadi kendala bagi pengguna dengan anggaran terbatas, misalnya orang-orang yang masih pelajar/ mahasiswa.

Informasi Harga Wardah Crystal Secret secara lengkap bisa anda perhatikan dibawah ini:

Varian Wardah Crystal Secret Harga 
Crystal Secret Brightening Day Cream  Rp105.000
Crystal Secret Whitening Night Cream Rp108.000
Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum Rp92.500
Crystal Secret Pure Treatment Essence Rp152.500
Crystal Secret Eyes Dark Circle Corrector Rp89.000

Akhir Kata

Kelebihan Dan Kekurangan Wardah Crystal Secret
Kelebihan Dan Kekurangan Wardah Crystal Secret

Dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan Wardah Crystal Secret, anda dapat menentukan apakah produk ini sesuai dengan kebutuhan kulit anda dan bisa memberikan hasil yang optimal dalam perawatan kulit sehari-hari anda.