Teknoin – Berapa Biaya FB Ads per hari? Bagaimana cara menghitung harga iklan di facebook dan tips mendapatkan biaya murah dengan mudah? Simak penjelasannya berikut.
Mendapatkan biaya termurah pasang iklan di Facebook adalah impian bagi setiap pengiklan. Selain bisa meminimalkan anggaran, juga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.
Namun, apakah kamu sudah tahu bagaimana cara menghitung dan cara mendapatkan biaya yang murah ketika pasang iklan di fb?
Berapa Biaya Iklan di FB ADS Per Hari?
Untuk biaya iklan di fb ads per hari mulai dari Rp 100.000 – Rp 350.000 untuk akun baru (akun iklan), sedangkan untuk akun yang sudah sering ngiklan, bisa lebih dari itu.
Biasanya, jika akun sudah sering menjalankan campaign, facebook akan menaikkan anggaran hariannya.
Sedangkan untuk biaya iklan per hari, bisa di minimal kan mulai dari Rp 20.000 – Rp 100.000, tergantung jenis campaign yang kamu jalankan.
Cara Menghitung Biaya FB ADS Per Hari
Secara umum, biaya yang dikenakan iklan pada fb ads adalah berdasarkan strategi yang digunakan pengiklan.
Contoh, jika kamu menggunakan strategi batas penawaran, lalu memilih opsi klik tautan, maka biaya yang akan dikenakan adalah per klik tautan.
Jika kamu menggunakan per tayang halaman, maka akan di kenakan biaya per 1000 tayang halaman.
Keduanya ini memiliki istilah sebagai cpc (cost per click) dan cpm (cost per 1000 mille).
Baca Juga : Cara Mendapatkan Biaya Iklan Facebook Per Klik Termurah
1. Cara Menghitung Biaya FB Ads CPC (Cost Per Click)
Berikut adalah pemahaman bagaimana cara menghitung biaya yang akan dikenakan jika kamu menggunakan strategi cpc;
Jika kamu menjalankan iklan dengan Anggaran harian Rp 100.000 per hari, dengan strategi batas penawaran Klik tautan.
Maka kamu akan di kenakan biaya per klik tautan dari halaman facebook ke halaman landing dari iklan.
Jika kamu mendapatkan 1000 klik tautan, maka kamu akan di kenakan hanya berdasarkan biaya yang di klik saja.
Kamu bisa menggunakan Bid untuk setiap klik yang dihasilkan, jika kamu menggunakan bid Rp 50, maka setiap klik akan dikenakan biaya sebesar Rp 50 rupiah saja, dan biasanya dibawah dari bid tersebut.
Contoh ;
Iklan ke halaman per klik tautan dengan bid Rp 30.00, jika kamu mendapatkan 4000 klik per hari, maka kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 120.000 per hari.
2. Cara Menghitung Biaya FB Ads per hari dengan CPM ( Cost per 1000 Mille)
Berbeda dengan CPC, untuk CPM kamu akan dikenakan biaya per tayang halaman tujuan saja, setiap klik tidak dihitung, melainkan per 1000 tayang.
Ketika kamu menggunakan anggaran Rp 200.000, dengan strategi CPM, maka kamu akan di kenakan biaya per 1000 tayang halaman tujuan.
Contoh Iklan Fb ads dengan cpm
Misalkan kamu membuat iklan dengan tujuan kunjungan ke halaman produk di website menggunakan cpm.
Maka, ketika 1000 pengunjung yang datang atau tayang halaman, akan dikenakan biaya per 1000 kunjungan atau tayang.
Cara Membayar Iklan FB Ads
Berikutnya adalah metode pembayaran di facebook ads, di facebook kamu bisa membayar iklan dengan banyak metode.
Seperti menggunakan e-wallet, doku, transfer bank dan kartu kredit maupun debit. Untuk jenis akun personal kamu bisa menggunakan banyak metode.
Sedangkan jika menggunakan akun business manager atau lebih dikenal dengan akun BM, kamu perlu menggunakan kartu kredit.
1. Cara Pembayaran Iklan Lewat E-Wallet (Dana,Ovo,Gopay)
- masuk ke akun iklan
- Lalu pilih menu metode pembayaran
- setelah itu, pilih metode pembayaran
- Lalu pilih bayar
- Kamu bisa top up lewat kode pembayaran
- Lalu kirim lewat aplikasi Dana,Gopay, maupun Ovo.
2. Cara Bayar Biaya Iklan FB ADS Lewat Transfer Bank
- Silahkan masuk ke akun iklan kamu
- Setelah itu, pilih metode pembayaran
- Berikutnya, pilih opsi pembayaran menggunakan bank
- Lalu transfer bank
- Nah, berikutnya silahkan lakukan pembayaran menggunakan kode billing atau kode pembayaran
- Maka kamu akan masuk ke tagihan dan biaya iklan yang harus dibayarkan
3. Cara Pembayaran FB ADS Lewat Kartu Kredit
- Masuk ke akun iklan kamu
- Lalu pilih menu metode pembayaran
- Tambahkan metode pembayaran baru
- Lalu pilih opsi Kartu Kredit
- Masukan nama kartu
- Nomor kartu
- Tanggal kadaluwarsa kartu
- dan VCC
- Lalu simpan
- Ketika ada biaya iklan yang harus dibayar, maka facebook akan otomatis menarik saldo dari kartu kredit yang sudah di masukkan
- Selesai
Baca Juga : Cara Mengetahui Iklan di Facebook yang Sudah Tayang
Tips Agar Biaya FB Ads Per Hari Menjadi Murah
Bagi kamu yang ingin mendapatkan biaya iklan Facebook per hari murah, kamu bisa menggunakan strategi penawaran batas tawaran.
Dengan opsi ini, kamu bisa mendapatkan pengalaman biaya iklan facebook yang murah, tidak lebih dari Rp 100.000 per harinya.
Silahkan ikuti langkahnya berikut ini;
- Pertama, silahkan siapkan materi iklan atau ads creative yang ingin kamu iklankan
- Lalu pilih halaman facebook atau fanpage
- Lalu masuk ke akun iklan kamu
- Buat campaign baru
- Pilih jenis campaign trafic
- Setelah jadi, pilih opsi manual
- Lalu ubah anggaran harian ke Rp 100.000 per hari
- Setelah itu, ganti strategi ke Batas Penawaran
- Lalu pilih target ke Klik tautan
- Masukan Bid per klik tautan ke angka Rp 30 – Rp 50 saja, jangan dibawah itu karena bisa membuat iklan menjadi lemot
- Lalu simpan
- Langkah berikutnya, kamu bisa menyesuaikan target, interest sesuai dengan keinginan
- Jangan lupa untuk mengaktifkan pixel untuk mendapatkan data dari iklan yang sudah dijalankan
- Lalu terbitkan
- Selesai
Mau Pasang Iklan Facebook Murah Terterget? Ini Caranya
Membuat iklan di facebook memang tidaklah susah, akan tetapi akan menjadi sulit jika tidak memahami caranya.
Terlebih jika salah menetapkan anggaran dan target dari campaign yang dijalankan, tentunya akan membakar uang saja.
Nah, bagi kamu yang sudah mencoba tetapi belum mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan jasa iklan facebook murah tertarget dari kami.
Kami memberikan layanan untuk bayak jenis tujuan campaign seperti iklan kunjungan ke situs web, iklan konversi dan penjualan.
Untuk harga, kamu bisa mendapatkan mulai dari Rp 250.000 saja, Tertarik? Silahkan klik gambar diatas untuk melihat lengkap paket harganya.
Tips Beriklan Lewat Facebook
Tips | Penjelasan |
Tentukan Tujuan Anda | Tentukan dengan jelas apa tujuan Anda dalam beriklan di Facebook. Apakah Anda ingin meningkatkan kesadaran merek, mendapatkan lebih banyak pengikut, meningkatkan lalu lintas situs web, atau meningkatkan penjualan? Tujuan yang jelas akan membantu Anda merancang kampanye dengan lebih baik. |
Kenali Audiens Target | Identifikasi audiens target Anda dengan baik. Gunakan fitur targeting Facebook untuk mencapai kelompok yang paling relevan dengan produk atau layanan Anda. Anda dapat menargetkan berdasarkan demografi, minat, perilaku, dan lokasi geografis. |
Buat Konten yang Menarik | Buat konten iklan yang menarik dan relevan. Gambar, teks, dan video iklan harus memikat perhatian audiens Anda. Pastikan pesan Anda jelas dan menggugah minat. |
Uji Beberapa Varian Iklan | Cobalah beberapa varian iklan untuk melihat mana yang paling efektif. Facebook memungkinkan Anda untuk membuat berbagai iklan dan menguji elemen-elemen seperti judul, teks, gambar, dan panggilan tindakan. |
Atur Anggaran dan Jadwal | Tetapkan anggaran harian atau total untuk kampanye Anda. Anda juga dapat mengatur jadwal iklan untuk memastikan iklan Anda muncul pada waktu yang tepat. |
Gunakan Alat Pelaporan | Gunakan alat pelaporan Facebook untuk memantau kinerja kampanye Anda. Pelajari data seperti klik, impresi, konversi, dan biaya untuk memahami seberapa baik kampanye Anda berjalan. |
Kesimpulan
Nah, itulah cara menghitung Biaya FB Ads per hari yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan pada iklan.
Menghitung biaya iklan ini bisa kamu lakukan apabila sudah menjalankan campaign saja, setelah itu kamu bisa menganalisa data.
Barikutnya, barulah kamu bisa dapat menjalankan iklan lagi dengan target dan biaya yang lebih murah di fb ads.
Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita Teknologi dan Gadget terbaru serta terupdate.