Teknoin – Salah satu permasalah pengiklan ketika membuat iklan di facebook adalah Biaya iklan Facebook per klik.
Kamu bisa mendapatkan biaya per klik yang sangat minim atau kecil lho, mau tahu bagaimana cara membuatnya menjadi murah? Simak caranya berikut.
Penyebab Biaya Iklan di Facebook Mahal
Di facebook setiap advertiser atau pengiklan dapat meminimalkan biaya per cost menjadi kecil, tentunya dengan teknik yang tepat.
Setelah berkecipung selama lebih dari 2 tahun, admin dapat menyimpulkan beberapa penyebab biaya iklan menjadi mahal sebagai berikut;
1. Ads Creative atau Materi Iklan Tidak Relevan
Ads Creative adalah gambar iklan yang akan muncul di beranda facebook, ini juga sering disebut sebagai materi iklan.
Nah, jika kamu mendapatkan biaya per klik yang mahal, berarti ads creative yang kamu gunakan tidak relevan dengan landasan akhir dari iklan.
2. Bid yang Tidak Sesuai
Di halaman ads manager facebook atau halaman business manager, ketika membuat iklan kita bisa menggunakan strategi penawaran berupa Bid.
Bid adalah batas maksimum yang dikenakan ketika user klik iklan yang kamu tayangkan. Kesalahan ketika biaya mahal adalah bid yang tidak sesuai.
Namun, jangan salah kaprah juga, karena Bid yang terlalu di minimalkan bisa membuat iklan kamu menjadi lemot.
3. Interest yang Salah
Kelebihan pasang iklan di facebook adalah kita bisa menargetkan interest yang sesuai dengan produk yang di iklankan.
Menggunakan interest yang tepat, maka performa iklan juga akan lebih baik dan tertarget sesuai dengan yang di iklankan.
Selain faktor diatas, masih cukup banyak penyebab yang membuat biaya per klik iklan di facebook menjadi mahal.
Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena berikut ada tips yang bisa dilakukan agar iklan kamu bisa mendapatkan harga yang murah, simak terus disini.
Baca Juga : Cara Melihat Iklan Kita di Facebook yang Sudah Tayang
Cara Agar Biaya iklan Facebook Per Klik Menjadi Murah
Seperti yang sudah dijelaskan tadi, jika setiap pengiklan bisa mendapatkan harga termurah ketika pasang iklan di facebook.
Tentunya, kamu perlu memahami bagaimana role atau sistem dari periklanan yang ada di facebook tersebut.
1. Membuat Materi Iklan yang Unik, Menarik dan Relevan
Agar mendapatkan biaya per klik yang murah, kamu bisa menggunakan tips membuat materi iklan atau ads creative yang unik.
Dengan ads creative yang unik ini, kamu juga bisa mendapatkan kunjungan lebih banyak ke halaman landas (landing page).
2. Menggunakan Strategi Batas Penawaran
Berikutnya adalah menggunakan strategi batas penawaran, kenapa menggunakan ini?
Karena kamu bisa mengontrol anggaran yang akan dikenakan ketika iklan kamu di klik atau di buka oleh pembeli.
3. Menggunakan Strategi Biaya Per Klik
Tips agar mendapatkan Biaya iklan Facebook per klik yang murah berikutnya bisa menggunakan strategi biaya per klik.
Ini biasa kamu temukan pada halaman opsi strategi batas penawaran, namun pastikan jangan terlalu kecil.
Idealnya untuk jenis iklan trafic, kamu bisa membuat biaya per klik sebesar Rp 50 (khusus iklan trafic) atau kunjungan ke situs web.
4. Menggunakan Strategi Target Per Hasil
Selain strategi batas tawaran, kamu bisa mendapatkan biaya per klik yang murah menggunakan target per hasil.
Ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mendapatkan kunjungan ke halaman produk tertentu, karena bisa di maksimal kan dengan beberapa strategi.
Seperti per 1000 tayang halaman, per 1000 kunjungan dan memaksimalkan tawaran menggunakan Bid terendah.
Baca Juga : Cara Menghitung Biaya FB Ads Per Hari
Biaya Per Klik Murah Lewat Jasa Iklan Facebook
Jika kamu belum bisa mendapatkan strategi yang tepat, kamu bisa menggunakan jasa iklan facebook tertarget untuk mengatasinya.
Karena jasa periklanan sudah paham bagaimana memaksimalkan anggaran untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
Nah, bagi kamu yang sedang mencari jasa iklan facebook murah, kamu bisa menggunakan Jasa dari teknoin.id ini.
Kami sudah memiliki pengalaman lebih dari 2 tahun dalam menjalankan campaign dan membuat iklan client.
Seperti iklan penjualan untuk produk rumah tangga, iklan penjualan produk herbal, iklan kunjungan ke website (trafic).
Tips Beriklan Lewat Facebook
Tips | Penjelasan |
Tentukan Tujuan Anda | Tentukan dengan jelas apa tujuan Anda dalam beriklan di Facebook. Apakah Anda ingin meningkatkan kesadaran merek, mendapatkan lebih banyak pengikut, meningkatkan lalu lintas situs web, atau meningkatkan penjualan? Tujuan yang jelas akan membantu Anda merancang kampanye dengan lebih baik. |
Kenali Audiens Target | Identifikasi audiens target Anda dengan baik. Gunakan fitur targeting Facebook untuk mencapai kelompok yang paling relevan dengan produk atau layanan Anda. Anda dapat menargetkan berdasarkan demografi, minat, perilaku, dan lokasi geografis. |
Buat Konten yang Menarik | Buat konten iklan yang menarik dan relevan. Gambar, teks, dan video iklan harus memikat perhatian audiens Anda. Pastikan pesan Anda jelas dan menggugah minat. |
Uji Beberapa Varian Iklan | Cobalah beberapa varian iklan untuk melihat mana yang paling efektif. Facebook memungkinkan Anda untuk membuat berbagai iklan dan menguji elemen-elemen seperti judul, teks, gambar, dan panggilan tindakan. |
Atur Anggaran dan Jadwal | Tetapkan anggaran harian atau total untuk kampanye Anda. Anda juga dapat mengatur jadwal iklan untuk memastikan iklan Anda muncul pada waktu yang tepat. |
Gunakan Alat Pelaporan | Gunakan alat pelaporan Facebook untuk memantau kinerja kampanye Anda. Pelajari data seperti klik, impresi, konversi, dan biaya untuk memahami seberapa baik kampanye Anda berjalan. |
Kesimpulan
Mendapatkan biaya iklan facebook per klik yang murah dan tertarget bisa dilakukan dengan sangat mudah.
Hanya saja, kamu perli explore lebih banyak fitur dan memahami strategi yang ada di facebook ads saja.
Karena dengan harga yang murah, tentunya kita bisa menjalankan iklan yang lebih banyak dan lama lagi.
Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita Teknologi dan Gadget terbaru serta terupdate.