Dengan mengetahui Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Jenius Karena Session Expired, kamu dapat mengambil tindakan secepatnya agar bisa menggunakan layanan perbankan tersebut untuk kegiatan transaksi.
Salah satu cara mengatasi gagal login Jenius yang bisa kamu coba yaitu melakukan unlink device Jenius. Setelah proses ini selesai dan masalah masih saja berlanjut, kamu bisa menghubungi CS Jenius secepatnya.
Apa Itu Session Expired pada Jenius?
Jenius adalah aplikasi perbankan yang dilengkapi dengan kartu debit Visa untuk membantu pengguna melakukan aktivitas finansial mereka seperti bertransaksi, menabung, atau mengatur keuangan dengan lebih aman.
Sama seperti aplikasi mobile perbankan lainnya, Jenius juga tidak terlepas dari masalah akses gagal login karena session expired. Jika hal ini terjadi pada akun Jenius kamu, sebaiknya pastikan tidak ada kesalahan akses dan tidak melakukan login di 2 Hp.
Penyebab Gagal Login Jenius Karena Session Expired
Saat menggunakan Jenius, kamu akan menemukan beberapa kendala seperti gagal login karena session exprired. Ini biasanya disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah login akun Jenius. Berikut beberapa faktor penyebab lainnya :
Login Akun Jenius di 2 Hp
Aplikasi perbankan seperti Jenius memiliki kebijakan keamanan yang ketat untuk melindungi data dan akun pengguna.
Ketika pengguna mencoba login di 2 akun perangkat yang berbeda secara bersamaan, sistem keamanan Jenius akan mendeteksi aktivitas yang tidak biasa atau mencurigakan.
Hal ini bisa memicu tindakan pengaman, seperti sesi yang kedaluwarsa atau penolakan akses login. Tujuannya adalah untuk mencegah potensi peretasan atau penyalahgunaan akun.
Gangguan Server Aplikasi Jenius
Faktor penyebab gagal login jenius karena session expired lainnya yaitu gangguan pada server Jenius. Ini biasanya disebabkan oleh adanya perbaikan layanan / maintenance pada aplikasi Jenius.
Jadi selama masa pemeliharaan ini berlangsung, kamu tidak bisa melakukan login untuk sementara hingga pihak Jenius selesai memperbaikin kerusakan yang terjadi. Untuk mengetahui maintenance ini kapan berakhir kamu bisa cek sosial media resmi Jenius.
HP Baru Sudah di Root
Umumnya, device yang sudah mengalami modifikasi sistem seperti root atau Jailbreak akan menyebabkan masalah seperti Jenius tidak bisa login di Hp baru. Karena Root salah satu modifikasi pada istem Hp yang sangat berpengaruh pada sistem keamanan ponsel.
Ini disebabkan oleh rentan nya perangkat yang sudah di root untuk di susupin oleh malware sehingga aplikasi Jenius tidak bisa di akses atau gagal login di perangkat yang digunakan.
Tidak Login Akun Lebih dari 30 Hari
Sesi berakhir saat melakukan login setelah aplikasi Jenius tidak diakses lebih dari 30 hari menyebabkan session login sebelumnya berakhir karena fitur keamanan otomatis dari Jenius.
Untuk masuk ke akun Jenius kembali, bisanya pihak jenius meminta pengguna untuk melakukan registrasi kembali sesuai dengan data yang terdaftar pada akun yang dimiliki. Apabila akun diblokir, kamu harus mengkonfirmasi langsung kepada CS Jenius.
Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Jenius Karena Session Expired
Cara mengatasi tidak bisa login Jenius karena session expired dapat dilakukan melalui beberapa metode dengan langkah-langkah mudah dan praktis. Adapun cara mengatasi tidak bisa login Jenius karena session expired yang bisa kamu coba :
1. Unlink Device Jenius
Jika akun Jenius masih tertaut di device lama, maka login Jenius di handphone yang masih baru tidak akan bisa dilakukan.
Cara mengatasi tidak bisa login Jenius karena session expired yaitu melakukan unlink pada device atau perangkat sebelumnya dan login ke perangkat baru. Setelah itu, lakukan verifikasi OTP di perangkat baru.
Unlink device Jenius dapat dilakukan melalui Call Center Jenius di 1500 365 atau mendatangi Bank BTPN terdekat di wilayahmu. Apabila melakukan unlink device Jenius via telepon center, ikuti langkah-langkah berikut ini.
- Hubungi CS Jenius di 1500365
- Pilih opsi sambung ke CS Jenius.
- Sampaikan tujuan kamu kepada CS terkait permohonan unlink Hp lama.
- CS akan menanyakan mengenai data terkait akun, termasuk beberapa transaksi terakhir.
- Jika data sudah benar, proses unlink akan dilakukan oleh CS.
- Kamu akan menerima notifikasi email setelah proses unlink berhasil.
Setelah proses selesai, silahkan login ulang kembali ke Hp baru menggunakan email dan password akun Jenius yang terdaftar sebelumnya.
2. Update Aplikasi
Alternatif lain sebagai cara mengatasi tidak bisa login Jenius karena session expired yang bisa kamu coba yaitu meng-update aplikasi Jenius. Aplikasi lama atau sudah kadaluwarsa dapat menyebabkan kinerja tidak kompatibel akibat terlalu jadul.
Ketika menggunakan aplikasi Jenius versi lama, kemungkinan beberapa fitur yang sudah di upgrade tidak akan bisa dikses. Sehingga perlu memperbaharui aplikasi Jenius secara berkala untuk mengupdate fitur dan menghindari bug pada aplikasi.
Berikut cara update aplikasi Jenius :
- Buka Play Store atau App Store di perangkat Hp.
- Di kolom pencarian ketik Jenius.
- Klik aplikasi Jenius dan klik Update.
- Tunggu beberapa saat hingga aplikasi selesai di update.
3. Hapus Cache dan Data Aplikasi
Menghapus cache atau data aplikasi juga termasuk cara mengatasi tidak bisa login Jenius karena session expired. Karena cache yang menumpuk dapat menyebabkan gagal login akibat aplikasi yang tidak dapat mendeteksi sistem.
Berikut panduan menghapus cache dan data aplikasi Jenius :
- Buka menu Pengaturan di pondel.
- Pilih opsi Aplikasi.
- Klik Manajemen Aplikasi.
- Cari aplikasi Jenius.
- Pilih penggunaan data dan hapus cache aplikasi.
Setelah cache aplikasi terhapus. silahkan login kembali ke aplikasi Jenius untuk memastikan apakah aplikasi tersebut sudah bisa diakses.
4. Koneksi Internet Stabil dan Lancar
Koneksi internet memiliki pengarus yang cukup besar agar dapat tersambung ke server aplikasi Jenius. Jika koneksi internet yang digunakan buruk, maka akan terjadi gagal login ke aplikasi Jenius.
Cara mengatasi tidak bisa login Jenius karena session expired, pastikan koneksi internet yang digunakan stabil dan lancar. Sebagai alternatif lain, kamu bisa mengalihkannya menggunakan koneksi WIFI ketika ingin login ke aplikasi Jenius.
5. Kunjungi Jenius Booth
Cara mengatasi tidak bisa login Jenius karena session expired selanjutnya dapat dilakukan dengan mengunjungi Jenius Booth untuk unlink device dan mengecek apakah ada masalah terhadap device baru.
Jenius Booth dapat kamu temui di beberapa Mall atau merchant disekitar tempat tinggalmu. Namun pastikan kamu membawa posel lama dan ponsel baru jika ingin memindahkan akun Jenius.
Tips Agar Berhasil Login Jenius
Gagal login berulang dapat diatasi dengan memastikan layanan jenius BTPN tidak sedang gangguan setelah memastikan tidak ada kesalahan pada perangkat dan data login ke akun Jenius.
Apabila sudah melakukan unlink device di handphone lama, namun masalah masih saja belum bisa diatasi, sebaiknya menghubungi Jenius melalui opsi yang disarankan dibawah ini :
- Telepon Jenius : 1500 365
- Email : [email protected]
- Instagram : @Jeniusconnect
- Twitter : @JeniusConnect
- Mendatangi kantor Bank BTPN terdekat
Setelah login Jenius berhasil, kamu akan menerima notifikasi yang menyatakan bahwa akun yang digunakan sudah bisa diakses di device baru. Apabila kamu merasa tidak melakukan login akun Jenius di Hp lain, segera hubungi Customer Service Jenius secepatnya.
Postingan Menarik Lainnya : Jenius Gangguan Hari Ini! Simak 6 Penyebab Dan Cara Mengatasinya
Kesimpulan
Cara mengatasi tidak bisa login Jenius karena session expired dapat dilakukan dengan unlink device Jenius via telepon center atau mendatangin kantor Bank BTPN yang ada disekitarmu. Jika permasalahannya akibat login di 2 akun, disarankan untuk log out akun Jenius terlebih dahulu Setelah melakukan cara mengatasi tidak bisa login Jenius karena session expired dan masalah masih saja berlanjut, segera hubungi Customer Service untuk mengambil tindakan yang lebih lanjut.