Cara Mengatasi Cv02 Lazada Gagal Checkout

Rohma Dearni

Cara mengatasi Cv02 lazada gagal checkout satu dari sekian banyaknya penelusuran pengguna saat Lazada memberikan indikasi ketika membeli produk. Ini menimbulkan keluhan tersendiri bagi pengguna aplikasi, dimana mereka tidak dapat melakukan pembayaran menggunakan voucher yang seharusnya mengurangi biaya yang dikeluarkan.

Kode voucher tidak valid mungkin hal yang biasa terjadi dalam ranah belanja online. Namun bagaimana jika pesan error Cv02 ditampilkan karena adanya indikasi aktivitas pengguna yang tidak sesuai syarat dan ketentuan Lazada? Bagaimana solusinya? Yuk, ketahui disini!

Apa Itu Cv02 di Lazada?

Apa Itu CV02 di Lazada?
Apa Itu CV02 di Lazada?

Sebelum mengetahui cara mengatasi Cv02 Lazada, perlu anda pahami apa itu Cv02 dan penyebab akun gagal chekcout. Cv02 Lazada merupakan Indikasi pelanggaran karena pengguna tidak taat pada syarat dan ketentuan platfrom ini.

Pesan error “Maaf, pesanan kamu tidak berhasil dikarenakan adanya indikasi aktifitas yang tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan Lazada pada akun kamu. Silahkan coba lagi tanpa voucher. (Cv02)” akan ditampilkan saat sistem Lazada berhasil mengidentifikasi pelanggaran dari akun anda. Lazada akan menindak tegas apabila akun melakukan pelanggaran, salah satu langkah awal dari tindakan tersebut gagal checkout karena menyertakan voucher Lazada.

Penyebab Cv02 Lazada

Sebelum lebih lanjut membahas cara mengatasi Cv02 Lazada gagal checkout, Teknoin akan paparkan beberapa aktivitas yang menjadi penyebab indikasi oleh sistem Lazada. Indikasi tersebut mengakibatkan akses akun dibatasi sementara dari voucher-voucher menarik Lazada. Berikut penyebab CV02 Lazada yang umumnya terjadi.

  • Menyalahgunakan Voucher/Promosi

Alasan utama gagal checkout lazada karena akun terindikasi menyalahgunakan voucher ataupun kode promosi yang diberikan. Beberapa aktivitas akun Lazada yang tidak boleh dilakukan seperti memanfaatkan kode voucher/promosi dan melakukan transaksi tidak wajar.

  • Masa Berlaku Voucher

Penyebab gagal checkout Lazada Cv02 selanjutnya karena masa berlaku voucher sudah habis. Setiap voucher Lazada memiliki masa berlaku, saat vouher kadaluarsa maka anda tidak bisa membeli menggunakan voucher tersebut.

  • Berlaku untuk Produk Tertentu

Tidak semua produk lazada dapat di beli dengan kode voucher. Lazada masih menerapkan sistem voucher untuk kategori atau produk tertentu. Umumnya, produk tersebut harus memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan, jika anda membeli barang yang tidak memenuhi syarat maka pesan error Lazada Cv02 ditampilkan.

  • Kesalahan Teknis

Sebagai salah satu platform jual beli online yang sudah dikenal masyarakat, aplikasi ini tentu tidak lepas dari berbagai masalah seperti saat gagal checkout voucher tidak valid. Biasanya kendala ini terjadi saat terjadi kesalahan teknis di dalam aplikasi, seperti overload atau sedang melakukan pemeliharaan server.

Cara Mengatasi CV02 Lazada Gagal Checkout

Berbicara cara mengatasi CV02 Lazada gagal checkout karena voucher tidak valid, ada beberapa opsi yang dapat kamu lakukan. Tentu opsi ini sesuai dengan penyebab gagal checkout di aplikasi Lazada anda. Berikut beberapa opsi mengatasi kegagalan membeli barang di aplikasi Lazada.

1. Periksa Kode Voucher dan Pastikan Masih Berlaku

Cara mengatasi Cv02 Lazada gagal checkout voucher tidak valid yang pertama memeriksa kode voucher dan pastikan sudah menginput kode yang benar. Selain itu perlu memperhatikan masa berlaku dari voucher anda, setiap voucher memiliki batas masa berlaku masing-masing yang ditetapkan penjual dan Lazada.

2. Mengubah Alamat Email Lazada

Cara Mengatasi CV02 Lazada Gagal Checkout - Mengubah Alamat Email Lazada
Mengubah Alamat Email Lazada

Mengubah alamat email akun salah satu cara mengatasi Cv02 Lazada. Bagi anda yang seringkali membeli produk Lazada tentu menggunakan voucher untuk memotong biaya pengiriman dan mendapat harga yang lebih murah.

Meskipun ini wajar dilakukan, namun Lazada akan menindaklanjuti jika pengguna melakukan transaksi tidak wajar. Transaksi tidak wajar tersebut seperti melakukan pembelian secara terus-menerus menggunakan voucher lazada dalam waktu yang berdekatan. Di bawah ini panduan khusus mengubah alamat email akun Lazada anda:

  • Buka aplikasi Lazada anda
  • Lalu lakukan pemesanan kembali pada produk gagal beli sebelumnya
  • Di halaman checkout akan ditampilkan beberapa informasi sebelum anda membuat pesanan
  • Untuk mengubah alamat email akun anda, pilih opsi fitur & informasi kontak
  • Lalu ditampilkan email dan alamat penagihan barang
  • Ubah email anda, gunakan yang terbaru agar voucher dapat digunakan
  • Klik konfirm untuk menyimpan perubahan akun email anda.

3. Periksa Pesan Error yang Dikirimkan

Selain memeriksa voucher dan mengubah email yang ditautkan, cara mengatasi Cv02 Lazada dapat diidentifikasi dengan memeriksa pesan error masuk dari Lazada. Biasanya jika akun terindikasi melakukan kecurangan, Lazada akan mengirimkan pemberitahuan kepada pengguna.

  • Peratama-tama, buka aplikasi Lazada
  • Setelah itu masuk ke menu “Pesan” yang sejajar dengan menu beranda, like, troli dan akun
  • Akan ditampilkan 4 opsi pesan untuk kategori yang berbeda-beda, yaitu pesanan, aktivitas, chats dan promo
  • Ketuk chats untuk melihat pesan error yang dikirimkan Lazada

Biasanya pesan error Lazada akan disertakan opsi pemulihan. Misalnya akun terindikasi melakukan aktivitas yang tidak wajar dan dibatasi sementara, Lazada akan mengirimkan opsi untuk memulihkan akun anda. Setiap solusi sesuai dengan indikasi akun, ikuti panduan agar dapat bertransaksi kembali di Lazada.

Bacaan menarik seputar Lazada 5 Cara Login Lazada Tanpa Aplikasi Mudah dan Praktis

4. Hapus Cache Aplikasi

Cara mengatasi Cv02 Lazada lainya ialah menghapus cache aplikasi untuk melegakan kinerja perangkat, mengatasi crash dan membebaskan ruang penyimpanan anda. Apabila ketiga opsi ini sudah diatur, aplikasi dapat berjalan lebih lancar. Berikut panduan untuk menghapus cache Lazada di menu pengaturan anda.

  • Buka ponsel lalu pergi ke menu pengaturan masing-masing
  • Temukan fitur aplikasi pada ponsel
  • Selanjutnya cari dan klik aplikasi Lazada
  • Klik penyimapanan & cache, tab pada “hapus cache” untuk melegakan aplikasi dan perangkat.

5. Tunggu Sampai Aplikasi kembali Normal

Cara mengatasi Cv02 Lazada akibat evoerload server menunggu sampai aplikasi kembali normal. Sejauh ini overload server salah satu kendala utama saat mengakses Lazada di waktu yang bersamaan. Untuk tetap terhubung, pastikan koneksi internet yang kamu gunakan kuat dan stabil.

Apabila produk gagal dibeli meskipun koneksi yang digunakan cukup kuat, silahkan tunggu beberapa saat karena Lazada mungkin melakukan pemeliharaan server. Menghindari beban server dapat juga kita lakukan seperti mengakses di luar jam kerja atau saat tengah malam.

6. Hubungi Pihak Lazada Via Live Chat

Hubungi Pihak Lazada Via Live Chat
Hubungi Pihak Lazada Via Live Chat

Menghubungi pihak Lazada salah satu opsi untuk mengatasi pesan error Cv02 gagal checkout. Live chat Lazada merupakan layanan obrolan yang memungkinkan pengguna Lazada dapat mengobrol dengan langsung dengan kata kunci tertentu. Berikut panduan untuk menghubungi pihak Lazada melalui layanan fitur ini.

  1. Buka aplikasi Lazada
  2. Pergi ke menu akun anda
  3. Klik ikon pengaturan di pojok kanan atas
  4. Lanjutkan dengan memilih bantuan, klik chat dengan CS
  5. Akan muncul beberapa kata kunci berdasarkan kendala Lazada yang umumnya terjadi
  6. Cari “kendala pesanan” lalu pilih “tidak bisa checkot
  7. Akan ditampilkan beberapa alasan dan solusi saat pengguna tidak bisa membeli produk Lazada
  8. Lakukan sesuai panduan yang diberikan.

7. Menghubungi Hotline Lazada

Cara mengatasi Cv02 Lazada gagal checkout yang terakhir menghubungi hotline Lazada. Berbeda dengan layanan live chat yang dapat diakses 24 jam, hotline memiliki waktu operasi senin-minggu (pukul 09:00-17:00). Ajukan keluhan seputar Lazada anda melalui nomor hotline +622180640090. Pastikan anda menyiapkan pulsa karena percakapan ini dikenakan biaya sesuai durasi obrolan.

Bagaimana Ketentuan Umum Penggunaan Voucher Lazada?

Bagaimana Ketentuan Umum Penggunaan Voucher Lazada?
Bagaimana Ketentuan Umum Penggunaan Voucher Lazada?

Setelah membahas cara mengatasi Cv02 Lazada gagal checkout voucher tidak valid, Teknoin ingin memaparkan beberapa syarat dan ketentuan umum penggunaan voucher Lazada. Meskipun dapat digunakan semua orang, memasangkan voucher saat membeli barang harus berdasarkan ketentuan platform.

Memahami syarat penggunaan voucher memudahkan anda mengetahui penyebab gagal checkout Lazada Cv02. Dirangkum dari situs resmi Lazada, berikut ketentuan umum penggunaan voucher oleh pengguna.

  • Voucher hanya berlaku di Platform Lazada
  • Voucher memiliki masa berlaku yang berbeda-beda, sesuai ketetapan Lazada
  • Lazada berhak membatalkan/menolak pesanan jika terindikasi penggunaan voucher yang mencurigakan, penyalahgunaan voucher yang tidak sesuai dengan ketentuan platform.
  • Pengguna hanya boleh menggunakan kode voucher max. 2 kali dalam satu hari
  • Lazada akan menolak pembelian jika menggunakan kode voucher yang sama lebih dari 1 kali dalam sehari
  • Voucher tidak bisa digunakan bersamaan dengan kode promosi atau diskon, kecuali ditentukan khusus oleh Lazada.
  • Voucher tidak bisa ditukarkan menjadi uang, di pindah tangan kan, dijual, atau dialihkan menjadi barang maupun layanan yang lainnya.
  • Lazada berhak mengubah dan membatalkan voucher yang diterbitkan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Akhir Kata

Cara Mengatasi Cv02 Lazada
Cara Mengatasi Cv02 Lazada

Cara mengatasi Cv02 Lazada dapat anda lakukan dengan mudah, mengikuti ketentuan dari platform ini. Penting untuk membaca syarat ketentuan penggunaan voucher agar pembelian barang dengan mudah dilakukan. Disamping itu, perhatikan akun yang dikelola, pastikan sesuai dengan pedoman aplikasi jual beli online ini.

Teknoin harap cara mengatasi Cv02 Lazada bermanfaat bagi sahabat, terima kasih.

Also Read