Jika Terabox Dihapus Apakah Datanya akan Hilang?

Jika Terabox Dihapus Apakah Datanya akan Hilang? Cek Jawabannya Disini!

Pertanyaan Jika Terabox Dihapus Apakah Datanya akan Hilang tentu pernah terlintas dipikiran kamu terutama jika kamu ingin menghapus aplikasi tersebut untuk sementara waktu.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa terabox merupakan layanan penyimpanan online yang menawarkan kapasitas penyimpanan besar hingga 1Tb. Dimana setiap pengguna berkesempatan untuk mendapatkan dan menyimpan berbagai jenis file ke dalamnya.

Aplikasi Terabox ini juga memiliki keunggulan seperti menyediakan opsi untuk mencadangkan data secara otomatis. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir lagi tentang kehilangan data akibat kegagalan perangkat yang sangat kerap terjadi dan dialami banyak orang.

Untuk mengetahui jawaban dari jika terabox dihapus apakah datanya akan hilang, ikuti informasi penjelasan pada artikel ini sampai selesai ya1

Apa Itu Terabox?

Apa Itu Terabox
Apa Itu Terabox

Terabox merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan layanan penyimpanan cloud yang menawarkan ruang penyimpanan online dengan kapasitas besar. Aplikasi penyimpanan ini juga menawarkan penyimpanan cloud gratis berkapasitas 1024GB atau setara dengan 1Tb.

Sehingga sangat memungkinkan bagi setiap penggunanya untuk menyimpanan ribuan foto, video, dan jutaan dokumen di dalam aplikasi Terabox ini.

Selain menyediakan ruang penyimpanan yang besar, terabox juga menawarkan setiap langkah mudah yang dapat dilakukan setiap penggunanya ketika ingin memindahkan sebuah file.

Nama Aplikasi TeraBox: Cloud Storage Space
Rating 4.3
Jumlah Download 100M+
Link Download id=com.dubox.drive&hl=en-ID

Manfaat Menyimpan Data di Aplikasi Terabox

Sebelum memutuskan untuk menggunakan aplikasi terabox dan mencari tahu jika terabox dihapus apakah datanya akan hilang, sebaiknya ketahui manfaat menggunakan terabox.

Salah satu manfaat yang paling umum ketika menggunakan terabox yaitu memiliki ruang penyimpanan dalam skala besar tanpa perlu melakukan pembayaran.

Nah, untuk mengetahui apa saja manfaat lain dari menggunakan aplikasi terabox tersebut, perhatikan informasi penjelasan dibawah ini.

1. Memiliki Ruang Penyimpanan Bersakala Besar

Memiliki Ruang Penyimpanan Bersakala Besar
Memiliki Ruang Penyimpanan Bersakala Besar

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa aplikasi terabox menyediakan ruang penyimpanan dengan kapasitas yang cukup besar kepada setiap penggunanya.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan setiap pengguna untuk menyimpan berbagai jenis file ke dalamnya tanpa perlu memikirkan ruang yang full.

2. Sinkronisasi Otomatis

Manfaat yang dimiliki oleh terabox selanjutnya adalah memiliki sinkronisasi otomatis. Artinya, file yang kamu simpan di aplikasi Terabox akan disinkronisasi secara otomatis di semua perangkat yang terhubung ke akun kamu.

Hal ini akan memudahkan kamu untuk terus bekerja dengan file dimana pun kamu berada tanpa perlu repot-repot untuk memindahkan data secara manual atau satu per satu.

3. Kolaborasi dan Berbagi

Aplikasi Terabox juga memfasilitasi kolaborasi dengan mudah dan praktis untuk dilakukan. Pasalnya, kamu dapat berbagi file dan folder dengan orang lain melalui tautan atau undangan khusus.

Dimana fitur ini sangat berguna dalam kerja tim, kolaborasi proyek, atau berbagi momen dengan teman maupun keluarga disekitar.

4. Cadangkan dan pulihkan Data

Keuntungan atau manfaat lain yang dimiliki oleh terabox sehingga semakin banyak orang menggunakannya yaitu menyediakan opsi untuk mencadangkan data secara otomatis.

Oleh sebab itu kamu tidak perlu khawatir lagi tentang kehilangan data akibat kegagalan perangkat yang sangat kerap terjadi dan dialami banyak orang.

Jika terjadi kesalahan atau perubahan yang tidak disengaja, fitur pemulihan data sangat memungkinkan kamu mengembalikan versi sebelumnya dari file dengan mudah.

Cara Kerja Aplikasi Terabox untuk Menyimpan Data

Cara Kerja Aplikasi Terabox untuk Menyimpan Data
Cara Kerja Aplikasi Terabox untuk Menyimpan Data

Jika dibandingkan dengan aplikasi awan yang memiliki fungsi untuk menyimpan file, terabox bekerja lebih efisien dan praktis untuk menyimpan berbagai jenis data ke dalam aplikasi-Nya.

Untuk mengetahui bagaimana cara kerja aplikasi terabox dalam menyimpan sebuah data yang bisa kamu coba, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pastikan kamu sudah download aplikasi Terabox terlebih dahulu.
  • Setelah berhasil di unduh, Buka aplikasi terabox dan klik izinkan akses.
  • Buat akun dengan mengklik opsi mendaftar dengan Google.
  • Masukkan alamat email yang terhubung di smartphone kamu saat ini.
  • Di halaman utama, klik menu free Storage 1024 GB untuk mendapatkan penyimpanan gratis.
  • Klik menu Unggah, apabila kamu ingin memulai untuk menyimpan berbagai file di aplikasi terabox.
  • Tunggu beberapa saat hingga file berhasil terunggah keseluruhan.
  • Setelah file sudah di selesai di unggah, silahkan cek kembali file di penyimpanan terabox.

Apakah Terabox Aman Untuk Menyimpan Data?

Keamanan sebuah data merupakan suatu hal yang harus diketahui sebelum memutuskan aplikasi tersebut sebagai ruang penyimpanan yang akan digunakan dalam jangka waktu panjang.

Apabila kamu sudah mengetahui jawaban dari apakah terabox aman untuk menyimpan file maka jika terabox dihapus apakah datanya akan hilang dapat ditemukan jawabannya dengan mudah.

Keamanan data pengguna menjadi jaminan utama yang ditawarkan oleh terabox. Hal ini dikarenakan terabox sudah memiliki sertifikat keamanan dengan BSI ISO dan ISO/ICE. Oleh sebab itu, kamu tidak perlu khawatir menyimpan sebuah file ke platform ini.

Lalu jika terabox dihapus apakah datanya akan hilang? Untuk menjawab pertanyaan ini langsung saja ikuti informasi penjelasannya dibawah ini.

Jika Terabox Dihapus Apakah Datanya akan Hilang?

Sebelum memutuskan menyimpan data di aplikasi terabox banyak orang yang bertanya-tanya “Jika terabox dihapus apakah datanya akan hilang?” Tentu ini menjadi faktor utama yang harus ditanyakan, karena keselamatan sebuah data merupakan tanggung jawab besar terutama jika data tersebut file penting.

Jawabannya adalah Tidak, artinya apabila kamu menghapus atau uninstal aplikasi terabox dari perangkat yang sedang digunakan maka data yang ada di dalamnya tidak akan hilang.

Jika terabox dihapus apakah datanya akan hilang
Jika terabox dihapus apakah datanya akan hilang

Ini dikarenakan file media yang ada di terabox masih tersimpan pada cloud sehingga sangat aman apabila ingin dipulihkan kembali.

Namun pastikan kamu tidak menghapus akun terabox, karena jika terabox dihapus apakah datanya akan hilang maka semua file yang ada di dalamnya tidak akan bisa terselamatkan.

Maka itulah jawaban jika terabox dihapus apakah datanya akan hilang yang bisa kamu pahami agar tidak terjadi kesalahan yang tidak diinginkan.

Alasan Ingin Menghapus Aplikasi Terabox

Alasan Penjelasan
Kurang Memuaskan Jika pengguna merasa bahwa aplikasi Terabox tidak memenuhi harapan mereka dalam hal penyimpanan dan manajemen berkas, mereka mungkin ingin mencari alternatif yang lebih memuaskan.
Kapasitas Penyimpanan Jika pengguna telah mencapai batas kapasitas penyimpanan yang diberikan oleh Terabox dan tidak ingin membayar biaya tambahan untuk penyimpanan ekstra, mereka mungkin ingin menghapus aplikasi ini.
Perubahan Kebutuhan Perubahan dalam kebutuhan penyimpanan atau kebutuhan untuk berbagi file mungkin membuat seseorang ingin mencari solusi penyimpanan yang berbeda.
Masalah Keamanan Jika pengguna merasa bahwa keamanan data mereka terancam atau telah mengalami pelanggaran keamanan, mereka mungkin ingin menghapus aplikasi Terabox.
Efisiensi dan Kinerja Jika aplikasi Terabox mengkonsumsi terlalu banyak sumber daya perangkat atau mengurangi kinerja perangkat, pengguna mungkin ingin mencari aplikasi yang lebih efisien.
Pindah ke Layanan Lain Beberapa pengguna mungkin memilih untuk beralih ke layanan penyimpanan berkas yang berbeda yang menawarkan fitur atau kapasitas penyimpanan yang lebih sesuai dengan kebutuhan mereka.

Postingan Menarik Lainnya : Cara Transfer Data vivo to PC Lewat Kabel USB, Bluetooth, Card Reader dan Google Drive

Kesimpulan

Jika Terabox Dihapus Apakah Datanya akan Hilang?
Jika Terabox Dihapus Apakah Datanya akan Hilang?

Sudah tahukan jawaban dari apabila terabox dihapus apakah datanya akan hilang? Jadi dari pembahasan diatas dapat disimpulkan bahwa data terabox tidak akan hilang jika aplikasinya saja yang akan kamu hapus.

Namun berbeda halnya dengan menghapus akun aplikasi itu sendiri, jika kamu memilih opsi ini maka data yang telah tersimpan di dalam terabox akan hilang dan tidak dapat dipulihkan kembali.

Semoga informasi jika terabox dihapus apakah datanya akan hilang ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu di informasi selanjutnya.